5 Cara Memanfaatkan Lahan Sempit Untuk Tanaman

5 Cara Memanfaatkan Lahan Sempit Untuk Tanaman-Masyarakat kini memang sedang gencar-gencarnya bertanam untuk membuat lingkungan yang ada menjadi lebih asri dan sejuk. Namun satu hal yang menjadi kendala adalah lahan, terutama bagi masyarakat perkotaan yang mungkin hanya memiliki sedikit lahan yang bisa di manfaatkan untuk bertani atau budidaya tanaman. 

Namun jangan khawatir, karena adanya lahan sempit tidak menutup kemungkinan dalam melakukan budidaya tanaman. Berikut ulasan mengenai 5 ide penanaman cocok untuk lahan sempit, apa saja ? 

5 Ide Penanaman Cocok Untuk Lahan Sempit 

Beberapa ide penanaman cocok untuk lahan sempit yaitu sebagai berikut : 

1. Hidroponik 
Siapa yang tidak mengenal hidroponik ? budidaya hidroponik memang lagi digemari banyak orang karena sangat menjanjikan, selain itu perawatan yang mudah dan cocok untuk lahan sempit menjadi keunggulannya tersendiri. Kamu hanya butuh 1-2 meter yang bisa menampung hingga 25 tanaman loh. Cukup gunakan paralon sebagai media tempat penanaman. 

2. Menanam dalam kontainer 
Selain hidroponik, ide penanaman cocok untuk lahan sempit selanjutnya adalah memasukannya ke dalam kontainer. Masukkan media tanam seperti sekam, tanah, dan pupuk kompos ke dalamnya, campur dan kemudian akan siap ditaburi benih tanaman. Jangan lupa untuk melakukan penyiraman secara rutin. 

3. Pot 
Budidaya tanaman menggunakan pot memang sudah sangat umum digunakan. Cukup letakkan melingkar pada halaman rumah sekaligus untuk mempercantiknya. Usahakan untuk menanam tanaman sesuai dengan daerah tempatmu tinggal, seperti menanam sayur jika kamu berada di dataran tinggi. 

4. Berkebun Vertikal 
Sistem berkebun vertikal ini banyak digunakan oleh masyarakat perkotaan. Alasannya simpel, karena sangat mudah dan tidak menyita banyak lahan. Sehingga akan cocok ditanam di lahan yang sempit agar halaman terlihat lebih subur dan rimbun. 

5. Kebun atap rumah 
Kamu hanya punya lahan sempit di atap rumah? Jangan khawatir, karena hal ini akan sangat memungkinkanmu untuk berkebun. Caranya sangat mudah, lakukan penanaman seperti pada umumnya, hanya saja tempatnya berbeda yaitu di lantai dua rumahmu. So, wanna try ? 

Itulah 5 ide penanaman cocok untuk lahan sempit. Tidak ada lagi kata tidak mungkin untuk bertanam di lahan yang sempit bukan? So, semoga bermanfaat! 

0 Response to "5 Cara Memanfaatkan Lahan Sempit Untuk Tanaman"

Post a Comment

Terimakasih sudah Berkunjung di Blog www.budidayapetaniku.com.
Blog yang berisi artikel seputar Pertanian,Peternakan dan Perikanan Jika Anda Menyukai Artikel Ini Silahkan Menshare Melalui Facebook dan Tweeter.
+ Jika ada gambar atau link yang rusak tolong beritahu saya
+ Jika perlu ada penambahan pada artikel silahkan menambahkan pada kolom komentar, nanti saya update artikelnya
+ Jika Ingin Berkomentar Jangan Spam/ Berpromosi
Silahkan Berkunjung Kembali Untuk Mendapatkan Artikel Pertanian Terbaru Lainya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel